Tanya Jawab Seputar Perjanjian Kerja Bersama

Keluarga sudah sepatutnya ”menjadi nabi” bagi anak-anak dengan mempedomani sabda Tuhan sebagaimana tertulis dalam Kitab Suci. Dalam konteks keluarga sebagai gereja mini dalam tata dunia yang berubah dan terus berkembang, tugas kenabian menjadi penting dan bahkan semakin mendesak. Di tengah dunia world dengan segala tawaran nilai, keluarga mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mewartakan sabda Allah sebagai kebenaran sejati yang memerdekakan.

Para pemimpin terbaik menerima penilaian langsung dari para karyawan dan mendengarkan masalah serta kekhawatiran yang dimiliki para karyawan dengan penuh perhatian. Mereka juga menanyakan hal-hal yang dapat menstimulasi para karyawan untuk menghasilkan ide besar. Ini bukanlah hal yang mengagetkan karena kompetensi ini merupakan kompetensi yang terpenting dalam penilaian. Para pemimpin yang menginspirasi memiliki energi dan kemampuan tingkat tinggi untuk menginspirasi orang lain untuk menampilkan usaha dan kinerja yang baru. Hal ini bisa membangun ikatan personal yang baik dan mendobrak rasa canggung yang mungkin tercipta di antara Anda dan tim. Selain itu, Anda juga bisa melakukan sesi rapat one-on-one dengan anggota tim untuk mengetahui unek-unek mereka sekaligus membangun hubungan yang lebih baik.

Penghematan berikutnya yang sering dilakukan orang Jepang adalah dengan membawa bekal dari rumah. Bukan pemandangan yang mengherankan melihat para pegawai kantoran di Jepang pergi kerja sembari menenteng kotak bekal dan botol minum. Sebagai seorang karyawan mereka belajar lebih mengenai security culture, operations dan leadership group. Mereka merasa lelah ketika supervisor menegeur untuk melakukan tindakan yang lebih cepat, tanpa henti untuk meminta kenapa mereka melakukan apa ang mereka lakukan. Tapi kebanyakan, mereka menyadari bahwa jika budaya keselamatan mereka benar-benar akan berubah, mereka harus memiliki percakapan yang jujur dan tulus tentang keselamatan.

Cara menjadi panutan di tempat kerja

Banyak orang yang kurang percaya diri dalam pekerjaannya, mungkin karena mereka kurang pengalaman, karyawan baru, atau meragukan kemampuan mereka untuk sukses. Untuk mencapai jenjang karier yang lebih tinggi, bekerja keras untuk mengatasi rasa takut dan mengetahui cara meningkatkan kepercayaan diri dalam bekerja. Ini akan membuat Anda lebih termotivasi untuk melakukan tugas yang menantang, mencapai tujuan baru, dan meninggalkan zona nyaman Anda. Hal tersebut ditekankan oleh Kori Ellis, MA, psikolog sekaligus penulis artikel parenting dan kesehatan dalam berbagai majalah, pada situs She Knows. Ada banyak pengaruh dari luar yang diterima si Kecil, sehingga orangtua harus berjuang memberikan yang terbaik. Untuk mengajarkan tentang kerja keras, biarkan mereka melihat Anda bekerja, baik di tempat kerja maupun menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Hal ini sangat berkait dengan penghargaan masyarakat atau Negara terhadap profesi itu. Negara-negara maju memberikan penghargaan yang lebih kepada guru dibandingkan di Indonesia. Penguasaan terhadap pengetahuan dan keterampilan tertentu akan sangat membantu Anda untuk tetap termotivasi dalam mencapai sebuah tujuan. Manfaatkan kekuatan fungsi otak di pagi hari untuk melakukan beberapa tugas penting. Hal ini lebih baik daripada Anda hanya menggunakan waktu di pagi hari untuk melihat media sosial. Menjadi panutan untuk membangun rasa percaya dengan memahami, mengakrabi, serta mengapresiasi budaya-budaya lain.

Gagasan tersebut amat erat kaintannya dengan konsep tentang Gereja yang berkembang. Kata ”Gereja” yang berasal dari kata Yunani ”kyriake oikia”, artinya ”keluarga Allah”. Dengan rumusan gereja yang dimengerti sebagai ”Keluarga Allah” ada dimensi kesatuan, persekutuan, cinta kasih. Dua unsur lain yakni Iman dan Cinta, hendaklah menjadi landasan hidup setiap Keluarga dalam mencermati tawaran nilai yang disuguhkan teknologi masa kini.