Cara Memilih Influencer Yang Baik Untuk Bisnis Kita

Generasi milineal sadar pajak harus menjadi motto dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di zaman ini tugas kita bukan berperang melawan penjajah namun berperang melawan niat untuk menghindari pajak. Di sisi lain, menjadi buzzer dan influencer bisa sangat menyenangkan. Kamu bisa ikut serta mempromosikan sesuatu serta menjadi bagian dari proses advertising suatu perusahaan. Apalagi kalau ada kampanye yang positif dan bisa mengubah masyarakat jadi lebih baik.

Influencer bisa menjadi salah satu profesi

TOP memang sudah sering membantu UMKM dan punya harga tersendiri yang menyesuaikan, bahkan beberapa tidak perlu membayar. Ini tergantung pula dengan masing-masing individu artis dan influencer-nya, karena beberapa dari mereka memang senang men-support kolega UMKM dan masyarakat luas. Banyak pegiat UKM yang tertarik menggunakan influencer untuk produk mereka. Namun, mereka masih awam akan kisaran harga dan profesionalitas influencer saat ini. Tentu sangat meyakinkan jika dikelola oleh manajemen profesional seperti TOP, namun banyak yang mengkhawatirkan harganya pasti terlampau mahal untuk kemampuan mereka.

Jika studi kasus tidak cocok untuk bisnis Anda, memiliki testimonial singkat di sekitar situs internet Anda adalah alternatif yang baik. Contohnya jika Anda menjual style pakaian, testimonial dapat berupa foto bagaimana orang lain menata baju atau gaun yang mereka beli dari Anda dengan hashtag bermerek model Anda. Biasanya, premium influencer memiliki followers jutaan dan jauh lebih terkenal dari klasifikasi sebelumnya. Itu sebabnya menggunakan jasa mereka jauh lebih mahal, tetapi daya jangkau produkmu akan lebih luas.

Sehingga sebagai seorang digital marketer yang handal, kamu harus mampu membuat berbagai jenis konten. Untuk memperkenalkan produk trend yang Anda jual, Anda perlu bekerja sama dengan influencer atau buzzer dengan profesi mannequin maupun publik figur. Cobalah minta model atau publik figur ini mengenakan produk tersebut dan mempostingnya melalui social media bisnis Anda maupun social media mereka.

Contoh pemasaran afiliasi adalah ketika iklan yang ditayangkan di podcast atau acara radio menawarkan kode diskon untuk digunakan pendengar saat membeli produk. Misalnya, pelanggan dapat menerima diskon 30% untuk pembelian mereka, dan sebagai gantinya, acara tersebut mendapat persentase kecil dari setiap pembelian yang dilakukan menggunakan kode tersebut. Dari 5,eleven miliar orang yang memiliki ponsel, 3,26 miliar mengakses media sosial yang menggunakannya. Oleh karena itu, sebagai seorang digital marketer harus memiliki kemampuan mengolah dan memvisualisasikan data-data yang dibutuhkan untuk melakukan digital advertising. Tidak hanya sebagai media untuk berkomunikasi dan sarana bersosialisasi, saat ini fungsi media sosial pun berkembang. Melihat berbagai keuntungannya, media sosial kini menciptakan profesi dan lapangan pekerjaan baru loh.

Silakan manfaatkan berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter untuk melakukannya. Masih kelas satu SMA dan berusia 15 tahun, Jharna yang berdarah India ini sudah aktif membuat konten magnificence dan diundang ke berbagai occasion, walau baru setahun major Instagram. Salah satu hal yang bisa dipelajari dari Jharna adalah kesadarannya untuk banyak melibatkan orang tua dalam “pekerjaannya”. Konsumen yang memakai jasa influencer, tarif paling murahnya dari 50 ribu rupiah. Namun, ketika sudah menjadi influencer terkenal, Anda bisa mendapatkan nilai endorse puluhan juta dalam 1 kali posting story.