5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Masuk Kerja

Tidak ada yang mengharapkan kamu untuk langsung bisa melakukan semua, jadi tidak usah terlalu tegang memikirkan bagaimana kamu akan menjalani tugasmu. Hari pertama kerja adalah kesempatan terbaik di mana kamu bisa menanyakan apa pun yang belum kamu pahami terkait perusahaan tersebut. Merasa nyaman adalah hal terpenting dan bisa memberikanmu kepercayaan diri yang kamu butuhkan saat memasuki lingkungan baru. Tetapi ingat, penampilan skilled Slot Online kamu juga harus cocok dengan nilai- nilai perusahaan tempatmu bekerja. Carilah titik keseimbangan antara kesan profesional dan menjadi diri sendiri.

Beberapa tips untuk bekerja di hari pertama

Teori di bangku kuliah, pada kenyataannya berbeda ketika kamu sudah bekerja. Datanglah sesuai jam yang sudah disepakati saat menandatangani kontrak, di awal-awal pertama kerja pastikan untuk tidak terlambat karena bisa mempengaruhi penilaian mereka terhadapmu. Tetapi jangan khawatir pada akhirnya seiiring berjalannya waktu kamu akan mengetahui kebiasaan di kantor barumu termasuk jam kerjanya, kamu tinggal menyesuaikannya saja. Jika hari pertama saja sudah datang terlambat, pasti seterusnya akan sering datang terlambat.

Pastikan Anda memiliki penampilan terbaik dan layak di hari pertama bekerja. Tidak harus selalu yang baru, Anda juga bisa tampil dengan pakaian dan sepatu lama yang tentunya masih layak untuk dikenakan bekerja. Selainitu, pertimbangkan juga kenyamanan Anda ketika mengenakan pakaian dan sepatu kerja Anda. Hal ini penting, mengingat Anda akan menjalani hari yang panjang dan mungkin melelahkan di hari pertama kerja Anda. Nah, ini yang paling penting mengatur pola makan kita saat sahur dan berbuka.

Ini dapat membuat Anda lebih dapat berpikir jernih, sebelum mulai disibukkan oleh e-mail dan lainnya. Anda juga bisa menggunakan waktu ini untuk menyortir hal-hal yang dirasa perlu untuk dikerjakan lebih awal, dan pekerjaan yang bisa dilakukan nanti-nanti. Lebih lanjut, jam kerja tersebut juga merupakan jam kerja efektif yang tidak dihitung waktu istirahat. Sementara itu, beberapa negara seperti Meksiko dan Korea Selatan menerapkan jam kerja yang lebih dari forty jam selama sepekan.

Buatlah atasan dan rekan kerja merasa nyaman bila di dekatmu karena kamu memiliki energi positif, semangat luar biasa, dan sikap baik yang bisa ditularkan. Saat hari pertama bekerja, usahakan untuk berkomunikasi dengan rekan kerja lainnya. Itu merupakan salah satu cara agar kamu bisa lebih dekat dan memiliki teman di kantor. Kamu mungkin akan khawatir akan menghadirkan kesan buruk di hari pertama mereka bekerja. Karena itu, kesan pertama merupakan penting yang harus kamu tunjukkan. Usahakan untuk mengingat nama teman sekerja Anda, minimal yang satu bagian atau divisi.

Nah, John menyarankan kamu untukjangan berhenti melakukan hal itu setelah mendapatkan jabatan di kantor baru. Berhati-hatilah, bagaimanapun juga dari inisiasi di tempat kerja dengan tugas yang tidak terduga dimana rekan kerja lainnya juga bisa mendapatkannya. Anda mungkin harus menunggu sampai karyawan baru lain datang untuk memengurangi dari beban kerja Anda sendiri. Politik dan gosip yang tidak dapat dihindari di tempat kerja, tapi selama minggu pertama Anda, cobalah untuk menghindari mengambil sisi dan tidak terperangkap dalam rumor di kantor. Sebaliknya, amati rekan kerja Anda di ruang istirahat dan bagaimana mereka berhubungan dengan rekan-rekan dan supervisor.