Profession Mentoring, Berikan Gambaran Berkarya Setelah Lulus Kuliah

GORO, menurut dia, merupakan toko grosir pertama dan satu-satunya di dunia saat ini yang membuka kesempatan bagi kalangan difabel untuk bekerja. “Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai trendy, semuanya tadi divaksinasi dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” ujarnya. Millennials, sebutan untuk mereka yang lahir di era tengah 1990an hingga awal 2000an, lekat dengan segala stereotip buruknya seperti acuh tak acuh, boros, dan sebagainya. Pada hari Jumat, 23 November 2018, para millenials dalam acara “Festival Millennials Berkarya” menunjukkan bahwa para millennials ini hidup dalam pekerjaan mereka.

Kedua, tetaplah tekun meskipun pekerjaan itu sulit atau membosankan. Dan terakhir, selain giat, Anda juga harus bekerja dengan bijaksana. Kita diharapkan memiliki kerelaan hati untuk berbagi dengan sesama yang kurang beruntung, serta memperhatikan kelestarian alam.

Bekarya di dalam pekerjaan

Ada dua sesi yang diikuti para peserta yakni sesi pagi dan siang. Balai Besar “Cibinong” Bogor ini sudah bekerja sama dengan 300 perusahaan untuk menyalurkan para penerima manfaat yang sudah siap kerja. Perusahaan tersebut beragam, mulai dari perusahaan garmen, otomotif, elektronik, desain grafis hingga pengelasan. Eva menyebutkan bahwa kesempatan kerja dari perusahaan itu penting karena telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor eight Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas. Peserta dapat mengetahui bahwa dalam mencari uang dengan mengandalkan suara tidak harus selalu menjadi seorang penyanyi, tidak juga selalu harus memiliki suara yang bagus.

Agar kesehatan penyintas kanker payudara dapat tetap terjaga, selalu menjaga asupan dengan makan makanan bergizi, cukup istirahat, olahraga secara teratur dan melakukan kontrol dan pemeriksaan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dokter. Dr. Walta Gautama, Sp.BOnk, Ahli Bedah Onkologi menjelaskan, “Penyintas kanker payudara sebaiknya tidak berhenti berkarya. Dalam artian kembali bekerja, kembali aktif dalam kegiatan sehari-hari sebagai salah satu cara untuk mengembalikan ‘kenormalan’ yang hilang setelah diagnosis dan terapi kanker. “Dengan vaksinasi, kita harapkan para seniman, pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari Covid-19,” tandasnya. [newline]Vaksinasi massal di PSBK diikuti seniman dan budayawan dari berbagai lintas disiplin, seperti perupa, penyair, sastrawan, penari, pemusik, dalang hingga pemain ketoprak.

Hal tersebut dapat terlaksana jika perusahaan/instansi dapat mengelola penggunaan media sosial dengan baik, seperti dengan menerapkan aturan internal mengenai penggunaan sosial media. Pemerintah membuat kebijakan baru untuk menghukum pegawai negeri sipil yang mengunggah, menyebar, maupun mendukung ujaran kebencian di media sosial pada bulan April 2018. Kabar tersebut berasal dari edaran Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bersumber langsung dari Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara . Dalam surat edaran itu, hukuman tak hanya berlaku pada orang yang menyebarkan kebencian di medsos, tetapi oknum PNS yang memberi dukungan lewat likes, love, retweet, atau comment juga bisa terjerat hukuman. Masa pandemi menjadikan beberapa orang memiliki waktu luang lebih sejak aturan “di rumah saja” dikeluarkan oleh pemerintah, termasuk dalam melakukan hobinya. Hobi merupakan kegiatan yang digemari oleh seseorang yang sering dilakukan.