5 Strategi Bisnis Untuk Bertahan Saat Pandemi

Meski begitu, pelaku bisnis harus benar-benar jeli dalam mengambil keputusan karena hal ini tentunya akan berimbas pada beberapa kalangan, tidak hanya pada lapisan atas saja. Seluruh transaksi keuangan, baik pemasukan, pengeluaran, dan transaksi lainnya agar keputusan dalam pemangkasan biaya berjalan dengan tepat. Sehingga suatu bisnis harus mampu mengelola uang tunai secara optimum dan baik.

Tenang, jika Anda belum mendapatkan hasil sesuai dengan harapan, bersyukurlah karena Allah tidak akan pernah menyia-nyiakan usaha kita. Untuk mengelola web site, gunakan dukungan sistem aplikasi travel terbaik yang bisa mendukung bisnis journey Situs Bola Online Anda. Jangan salah pilih, sistem aplikasi journey termurah bisa Anda dapatkan di sini. Pandemi perlu disikapi sebagai sebuah ujian untuk menguji ketahanan bisnis, termasuk bisnis travel yang Anda jalankan.

Memindahkan operasional usaha dapat menjadi solusi bagi perusahaan Anda. Tujuan memindahkan operasi usaha tentunya dapat menghasilkan efek tertentu bagi jalannya bisnis Anda. Mendekati target market sehingga biaya operasional dapat lebih murah dan terjangkau bagi target market serta biaya tenaga kerja yang lebih murah, menjadi alasan mendasar relokasi usaha dilakukan. Mitra Paxel dan juga pemilik usaha Jahitin.com, Asri mengaku memproduksi three.000 masker per hari dan bisa membuat 300 mitra penjahit mereka tetap produktif disaat pandemi.

Sekarang ini, bisnis kecil sedang banyak mendapat perhatian pemerintah melalui program-program UKM yang dicanangkan. Tidak sedikit pula pemerintah menggandeng lini bisnis kecil untuk mengadakan sebuah pameran atau workshop. Warisan Kuliner Indonesia, merupakan pengusaha muda dan kaya yang sukses mendirikan usaha “Randol” atau Raja Cendol yang mempunyai 800 outlet yang tersebar di Indonesia hingga Hongkong.

Jangan pernah malas untuk membuat rencana bisnis secara sekaligus, dimulai dari tahap awal memasuki pasar, melakukan penyerangan terhadap pesaing atau kompetitor sampai bagaimana caranya dapat mempertahankan usaha. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 terutama dalam situasi PPKM Mikro yang diterapkan pemerintah. Mencegah dan mengatasi risiko di tempat kerja dengan memperkuat keselamatan dan kesehatan kerja. Melindungi kesehatan pekerja, pelanggan, pengguna, dan pihak ketiga lain yang terkena dampak harus menjadi prioritas utama pengusaha.

Perubahan pada pengaturan arus keuangan perusahaan perlu dilakukan untuk tetap dapat mempertahankan bisnis agar berkelanjutan. Salah satunya dengan efisiensi sehingga kas perusahaan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih panjang. Pandemi virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia dan juga negara-negara lain berdampak besar terhadap perekonomian dari berbagai sektor, terutama di sektor usaha kuliner. Kegiatan usaha pun harus beradaptasi dengan perilaku baru masyarakat yang menerapkan work from home serta social distancing. Hal ini membuat pelaku usaha mengubah strategi pemasaran yang relevan dengan situasi saat ini. Peralihan pemasaran ke media digital membuat Anda harus memiliki strategi penjualan yang tepat untuk menarik konsumen.

Mempertahakan bisnis disaat pandemi

Selain langkah di atas yang bisa dilakukan adalah mencatat keuangan UKM secara detail. Dengan software program Easy, pencatatan hingga laporan keuangan UKM bisa dibuat dalam waktu relatif singkat dan rapi. Saat ini orang lebih banyak berada di rumah untuk mematuhi aturan yang dibuat oleh pemerintah. Hal ini tentu mempengaruhi pola pembelian masyarakat yang akan lebih memilih untuk berbelanja secara online di marketplace. Untuk itu, pelaku UKM harus mempunyai toko resmi di beragam marketplace yang ada. Hindari kepanikan atas Pandemi Virus Corona ini dan berhentilah berasumsi bahwa Bisnis Anda akan segera bangkrut karena adanya penurunan penjualan.

Karena masih banyak prestasi yang harus diraih kedepannya, bahkan membutuhkan upaya yang lebih guna mempertahankan prestasi yang telah diraih. Oleh karena itu, dari hasil pemeriksaan BPK ini, tentunya kami akan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundangan, DPRD akan membentuk Pansus untuk itu,” ujarnya. Ia menegaskan, sebagai upaya dalam mewujudkan peningkatan kinerja akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan daerah, agar Pemerintah Provinsi Babel untuk selalu meningkatkan kompetensi dan kinerja, dalam semangat kebersamaan. WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung melakukan rotasi terhadap 15 pejabat di lingkungan Pemprov Babel, Rabu (2/6). Dari belasan orang itu ada satu nama pejabat yang direkrut dari Bangka Tengah untuk memperkuat tim Pemprov Babel.

Namun dengan memperbaiki strategi dan cara berbisnisnya, resort Raja Ampat Dive Resort bisa beroperasi dengan regular. Tentunya, semua pemilik bisnis, tak peduli bisnis jenis apapun dan dari skala apapun, mau menjadi seorang Entrepreneur Sejati dengan bisnis yang profitable dan AUTO-PILOT. Jika belum, berarti Anda harus kaizen produk Anda, harus lakukan steady enchancment, jika tidak, akan sangat sulit bagi bisnis Anda untuk terbang tinggi.” jelas Coach Yohanes G. Pauly. Melalui inovasi munculah kebaharuan yang dapat berbentuk produk baru hingga sistem distribusi baru.